Baiklah, pertama-tama saya ingin mengatakan…
Selamat tahun baru!
Setidaknya itu yang terjadi di Kansai saat ini!
Saya baru saja membantu sebuah klub di Nara melakukan hal ini kemarin dan saya ingin membaginya dengan pemilik klub lainnya hari ini melalui postingan ini.
Dengarkan baik-baik, karena…
“Ini adalah 3 hal yang seharusnya dilakukan oleh semua pemilik klub tenis dan ini bukan hal baru, tetapi bukan itu inti permasalahannya, inti permasalahannya adalah apakah Anda melakukannya atau tidak”?
1) Testimoni.
Saat anggota Anda menunjukkan bahwa mereka menyukai layanan dan klub Anda, saat itulah mereka perlu menuliskan testimoni untuk Anda.
Cetaklah dengan kata-kata mereka juga, bukan kata-kata Anda.
Itu bisa berarti kesalahan tata bahasa!
Kedengarannya seperti mereka yang menulisnya, jadi jangan pernah mengeditnya.
2) Bisnis berulang.
Teruslah mencari lebih banyak cara untuk berjualan kepada anggota yang sudah hadir.
Sekarang, ini bisa dilakukan dengan mengajak mereka mendaftar untuk les privat, les kelompok, atau acara lainnya di klub.
Munculkan tema mingguan yang menarik dan promosikan melalui surat langsung, email atau sekadar menelepon mereka, untuk membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu di klub Anda. (semakin banyak waktu yang mereka habiskan di sana, semakin banyak uang yang dihasilkan klub Anda).
Bersikaplah kreatif dan tetaplah kreatif, peluang untuk bisnis yang berulang tidak nyata ketika Anda mulai mendalami hubungan yang Anda miliki dengan anggota yang ada.
3) Rujukan.
Seperti yang kita bicarakan sebelumnya.
Anda harus berusaha keras untuk mendapatkannya dan Anda harus gigih memintanya setelah Anda mendapatkannya.
Tidak dengan cara yang agresif.
Tetapi lebih ke arah strategis dan taktis!
Cara terbaiknya adalah dengan mengadakan “Acara Apresiasi Anggota”.
Adakan acara untuk anggota tenis Anda dan minta mereka membawa semua teman dan keluarga mereka.
Siapkan makanan enak dan adakan klinik gratis di pagi hari serta sesi tanya jawab di sore hari, dengan banyak hadiah dan penawaran gratis.
“Kemudian, pastikan staf Anda mendapatkan informasi pribadi setiap orang yang bukan anggota yang datang”.
Tindak lanjuti dengan mereka semua dalam waktu 2 hari setelah acara dan ucapkan terima kasih atas kedatangan mereka serta berikan penawaran gratis lainnya dalam bentuk apa pun kepada mereka.
Bahkan.
Acara ini benar-benar dapat melipatgandakan keuntungan Anda dalam beberapa bulan jika dilakukan dengan benar!
Oke, salin dan cetak postingan ini lalu tempelkan sehingga Anda ingat untuk melakukannya suatu saat, tahun depan.
Saya akan segera berbicara dengan Anda pemilik klub tenis!