Dari Tennis for two tahun 1958 hingga saat ini League of Legends dan DOTA2, harus kita akui bahwa Esports sedang berkembang pesat. Hal ini secara tidak sadar telah mempengaruhi setiap aspek kehidupan kita dan menciptakan sekumpulan bintang Esports. Namun Anda mungkin bertanya-tanya: kapan hal itu menjadi fokus? Bagaimana hal itu bisa berubah secara tidak terduga? Inilah tiga alasan untuk pertanyaan ini.
1. Teknologi
Esports adalah permainan olahraga yang dilakukan melalui Internet dan jaringan area lokal, berbasis komputer dan video game. Perkembangan informasi dan teknologi serta peningkatan infrastruktur jaringan semuanya menjadi landasan material Esports. Jaminan dasar yang diberikan kepada Esports melalui pengembangan platform aplikasi komputer kelas atas. Internet yang semakin populer memungkinkan adanya permainan online yang besar, rumit, dan berkelanjutan. Kondisi sejumlah besar pemain online pada saat yang sama sudah cukup matang untuk mendukung permainan sebesar itu. Teknologi informasi, landasan jaringan, dan platform aplikasi komputer telah menciptakan peluang bagus untuk kompetisi dan penyiaran ulang Esports.
2. Perdagangan
Tidak diragukan lagi, meroketnya Esports memiliki kaitan erat dengan nilai komersialnya. Esports mempunyai kekuatan ajaib untuk menarik minat masyarakat, khususnya generasi muda. Selain itu, periklanan juga merupakan peluang bisnis yang tersembunyi. Misalnya, iklan dalam game sangat populer di kalangan industri game karena kecepatan pembaruannya, format baru, dan relevansinya yang tinggi. Esports adalah platform impian bagi pabrik game untuk meningkatkan popularitas merek mereka. Oleh karena itu, produsen game berupaya sekuat tenaga untuk mendukungnya. Organisasi dan pengoperasian kompetisi ini dibatasi oleh keuntungan industri game. Pembatasan seperti ini nampaknya berdampak negatif, namun sebenarnya bermanfaat bagi terselenggaranya Esports dari segi permodalan.
3. Esport itu sendiri
Dalam beberapa tahun terakhir, dengan meluasnya jangkauan Internet dan beragamnya platform aplikasi, bermain game online tidak memiliki batasan tempat dan waktu. Pada saat yang sama, kualitas dan kuantitas telah meningkat secara signifikan. Universitas telah melekat pada persyaratan dan fleksibilitas para pemain. Interaksi sangat penting dalam sebuah permainan elektronik, yang merupakan kunci untuk menjadi populer. Saat ini, permainan elektronik cenderung terlalu memperhatikan perpaduan antara virtualitas dan kenyataan, yang bertujuan untuk menegakkan interaksi permainan elektronik. Ini menarik banyak orang karena pemain dapat memperlakukan diri mereka sendiri sebagai peran dalam permainan dan menjelajahi dunia virtual dan petualangan mereka sendiri. Hal inilah yang menjadi penyebab pesatnya perkembangan Esports.
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Esports tetap mempertahankan dorongan perkembangan ini. Kami memainkannya, mendiskusikannya dan memikirkannya. Sebagai konsekuensi dari teknologi modern, hal ini juga merupakan peluang untuk menginspirasi perekonomian global dan memperkaya kehidupan.