Saya selalu menyukai video game daring, sejak saya pertama kali memainkannya di komputer teman saya di sore hari setelah sekolah dasar. Ada sesuatu yang hampir ajaib tentang kenyataan bahwa kita dapat mentransfer foto dan berinteraksi dengan dunia virtual, fantasi hidup yang dihadirkan untuk kita berinteraksi, tetapi kita yakin untuk melakukannya. Saya juga biasanya lebih suka membuat video game sendiri, tetapi, hingga saat ini, tidak memiliki pengetahuan yang rumit untuk melakukannya. Sekarang, saya adalah mahasiswa teknik perangkat lunak tahun kedua, jadi jika saya tidak dapat membuat kode game tanpa terlalu banyak drama, akan ada sesuatu yang salah. Tetapi bagaimana dengan orang kebanyakan: orang yang istilah 'kebocoran memori' membangkitkan gambaran kakek mereka, 'pipa' adalah tempat air mengalir, dan 'blitting' tidak pernah terdengar? Sempurna, semua orang dapat terlibat dalam kursus pengembangan olahraga, dan Anda bahkan tidak perlu mempelajari pemrograman 'asli' untuk melakukannya.
Jadi, di mana permainan dimulai? Dengan sebuah gagasan. Permainan, seperti semua fiksi, memerlukan rencana agar dapat berkembang. Tentu saja, sama seperti Anda dapat duduk dan menulis cerita tanpa rencana, Anda dapat langsung masuk dan bermain bersama. Namun, kecuali jika Anda benar-benar beruntung, permainan terbaik biasanya adalah permainan yang telah direncanakan dengan matang sebelumnya.
Ada dua solusi untuk merencanakan suatu usaha. Anda dapat memulai dari sudut pandang teknologi yang diakui dan mengembangkan pekerjaan Anda di atasnya atau Anda dapat langsung memilih desain dan gaya, menambahkan sebanyak mungkin opsi dan konsep yang Anda suka, lalu menyingkirkan yang tidak dapat Anda gunakan saat Anda telah memutuskan teknologi yang akan Anda gunakan untuk mengimplementasikan permainan. Secara umum, variasi berikut mungkin merupakan yang terbaik untuk digunakan saat mengembangkan permainan video. Namun, saat Anda baru pertama kali memulai, kemungkinan pertama akan menghemat banyak sakit kepala.
Jadi, untuk aktivitas awal, Anda akan memerlukan gagasan yang sangat lugas. Jangan salah paham, ide-ide rekreasi gila-gilaan itu menakjubkan, dan seharusnya masih banyak lagi di luar sana, tetapi Anda tidak akan dapat membuat simulator dunia nyata dengan lima puluh miliar orang digital yang semuanya berinteraksi secara langsung dengan langkah-langkah Anda untuk mendapatkan pengaruh kupu-kupu pada masa depan alam semesta digital jika itu baru aktivitas pertama Anda. Sungguh. Banyak orang menganggapnya tidak ada yang berhasil sejauh pengetahuan saya. Meniru adalah cara terbaik untuk memulai. Gim-gim mudah seperti 'House Invaders', 'Tetris', 'Pacman' atau bahkan 'Pong' adalah tempat yang bagus untuk memulai. Semuanya sebagian besar mudah dibuat tetapi memiliki beberapa kekhawatiran yang melekat. 'Pacman' misalnya, menuntut pencarian jalur bagi para hantu. Saya sarankan Anda memulai dengan lebih mudah dari itu untuk percobaan pertama Anda. 'Place Invaders' adalah posisi yang mengagumkan untuk memulai. Anda dapat membuat aktivitas yang tidak rumit dan menyeluruh tanpa harus berusaha keras dan secara praktis dapat diperluas tanpa batas.
Jika Anda terjebak dalam sebuah konsep, pilihlah gaya yang Anda sukai. Apakah Anda menyukai game online seperti 'Monkey Island', 'Grim Fandango', 'House Quest', 'King's Quest' dan sebagainya? Buatlah satu dari mereka. Apakah Anda menyukai game pertarungan seperti 'Road Fighter', 'Tekken', 'Soul Calibur', 'Mortal Kombat' dan sebagainya? Buatlah ide untuk itu. Apakah Anda menyukai first person shooter seperti 'Quake', '㣖 percent Life' atau 'Doom'? Saya tidak merekomendasikannya sebagai usaha pertama, tetapi Anda selalu dapat mencobanya. Jangan ragu untuk bersikap generik sesuka Anda, ini adalah pengalaman belajar.
Sekarang setelah Anda memiliki ide, saatnya untuk mengembangkannya. Jangan khawatir tentang inovasi teknologi atau kenyataan bahwa Anda belum tahu cara menggunakan suatu aktivitas, cukup ambil kertas dan pensil dan berikan saran-saran yang gila-gilaan. Jelaskan tokoh-tokoh utama, permainan video, tujuan, interaksi, cerita, dan pemetaan penting, semua yang dapat Anda pikirkan. Pastikan Anda memiliki cukup detail sehingga seseorang dapat membaca catatan dan memainkan permainan di kepala mereka dengan akurasi yang relatif. Memodifikasi tata letak permainan video selama proses pengkodean pada umumnya merupakan ide yang buruk. Setelah ditetapkan, tata letak tersebut harus tetap ditetapkan hingga tahap penyempurnaan (saya akan membahasnya lebih lanjut nanti) atau Anda kemungkinan akan memasuki 'neraka pengembangan', di mana proyek terus berlanjut dan semakin banyak pekerjaan yang diselesaikan dengan konsekuensi yang semakin sedikit.
Pada akhir periode waktu pembuatan rekreasi Anda, Anda harus memiliki yang berikut ini:
-Definisi yang dibuat dari tokoh-tokoh olahraga dan mungkin satu atau dua sketsa (bisa berupa kapal, lingkaran kuning, kendaraan, atau pangeran kerajaan gelap Falgour, Anda perlu mengetahui siapa atau apa pemainnya dan siapa yang akan mereka lawan)
-Definisi tertulis dari cerita (jika ada 1, ini tidak terlalu penting untuk 'Space Invaders' atau 'Tetris', tetapi untuk 'Uber Quest: An Experience of Awesomeness' ini merupakan strategi yang sangat bagus)
-Deskripsi pertunjukan rekreasi, yang dibuat atau dibuat storyboard. Storyboard adalah representasi visual dari strategi. Gambarkan karakter Anda secara bertahap, dengan panah yang menunjukkan alur aksi dan deskripsi singkat yang merinci kejadian yang terjadi dalam gambar Anda (hanya karena sebagian dari kami bukan seniman hebat dan foto kami bisa jadi terbatas… terbuka untuk interpretasi…)
Sekarang setelah Anda memiliki pemikiran yang matang, saatnya untuk mencari tahu bagaimana semua ini akan disatukan. Jika Anda telah sampai pada tahap ini dan khawatir bahwa Anda mungkin harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menguasai bahasa pemrograman yang canggih untuk menerapkan strategi Anda, jangan panik! Orang lain telah menyelesaikan pekerjaan yang sangat sulit untuk Anda. Ada banyak Sumber Daya RAD (Pengembangan Perangkat Lunak Cepat) yang tersedia untuk pembuatan game, beberapa di antaranya ditawarkan secara gratis secara daring. Beberapa di antaranya terus meminta Anda untuk mempelajari 'bahasa skrip' (bahasa pemrograman yang disederhanakan yang dibuat untuk pekerjaan tertentu) tetapi secara umum ini tidak terlalu menantang atau sulit. Saya telah menyusun daftar periksa singkat dari beberapa di antaranya yang saya temukan di akhir laporan. Yang gratis disebutkan pertama, disusun berdasarkan gaya permainan.
Sebenarnya, itu sudah lebih dari cukup untuk membantu Anda memulai pengembangan gim video Anda. Masalah terpenting yang perlu diingat setelah Anda memahami ini secara mendalam adalah Anda harus menyelesaikan gim Anda. Banyak orang memulai sebuah proyek lalu kehilangan minat dan gagal, atau mereka terus pindah ke satu proyek baru setelah yang lain tanpa menyelesaikan apa pun. Mulailah dari yang kecil, kembangkan gim yang berfungsi (jika tidak rumit) yang, di atas segalanya, lengkap. Saat Anda mencapai tahap ini, biasanya Anda akan memiliki banyak hal yang ingin Anda ubah, perbaiki, dan sebagainya. Namun, Anda akan merasa senang karena menyadari bahwa gim tersebut, dengan caranya sendiri, sudah selesai.
Dari titik ini, Anda dapat memulai tahap penyempurnaan. Mainkan permainan Anda beberapa kali dan minta orang lain untuk melakukan hal yang sama. Pilih hal yang tidak menyenangkan atau dapat ditingkatkan dan ubah hal-hal di sini. Pada tahap ini, jauh lebih penting daripada sebelumnya untuk menyimpan cadangan variasi sebelumnya sehingga jika perubahan tidak berhasil, Anda dapat kembali dan mencoba hal lain tanpa kehilangan fungsi apa pun. Pada tahap ini, Anda dapat menambahkan semua fitur baru, melakukan penyempurnaan pada grafik dan suara, apa pun yang Anda ingat, dengan aman karena Anda bekerja secara stabil.
Bila Anda puas dengan video game Anda, mengapa tidak membagikannya dengan lingkungan? Ada banyak tempat berbiaya rendah atau gratis di luar sana bagi Anda untuk menyimpan dokumen Anda dan kemudian Anda dapat masuk ke daftar tautan dan forum dan memberi tahu semua orang tentang kreasi Anda. Nah, saya harap ini telah menjadi pengantar yang bermanfaat ke dalam seni pembuatan judul game. Ini adalah tawaran yang sangat menyenangkan, dan dapat membuka jalan baru yang sepenuhnya baru bagi ekspresi inovatif untuk Anda jelajahi. Bergabunglah dan bersenang-senanglah!
Tautan balik:
Pengembangan Kegiatan Umum:
(Alat yang memungkinkan pengembangan berbagai jenis permainan unik dengan mudah)
Pembuat Game: http://www.gamemaker.nl
MegaZeux: http://megazeux.sourceforge.net/
Video game petualangan:
(Game daring seperti Monkey Island, King's Quest, Space Quest dan lain sebagainya.)
Studio Olahraga Perjalanan: [http://www.bigbluecup.com]
AGAST: http://www.allitis.com/agast/
Studio Perjalanan 3D: http://3das.noeska.com/
ADRIFT (untuk petualangan konten tekstual): http://www.adrift.org.uk/
Bagian dari Game Menyenangkan (RPG):
(Game daring seperti Ultimate Fantasy, Breath of Fire, Diablo)
Permainan RPG: http://www.hamsterrepublic.com/ohrrpgce/
Alat RPG: http://www.toolkitzone.com/
Pertarungan Video Game:
(Game daring seperti Road Fighter, Mortal Kombat, Tekken, Soul Calibur dan seterusnya.)
KOF91: http://sourceforge.net/tasks/kof91/
MUGEN (sayangnya situs web ini sebagian besar berbahasa Prancis): http://www.streetmugen.com/mugen-us.html
Permainan Video Gulir Samping:
(Game seperti video game Mario 2D, Sonic the Hedgehog, Double Dragon dan lain-lain.)
Kit Peningkatan Permainan Bergulir: http://gamedev.sourceforge.web/
Ada banyak individu lain yang ditawarkan juga. Satu halaman web yang secara khusus praktis untuk mendapatkan peralatan pembuatan korek api adalah: http://www.ambrosine.com/source.html
Yang juga perlu diperhatikan, meskipun bukan freeware, adalah instrumen pengembangan pertandingan luar biasa yang dapat diperoleh oleh Clickteam di: [http://www.clickteam.com/English/]
Klik dan Nikmati dan The Online games Factory khususnya adalah sistem untuk melihat dan mengunduh demo gratisnya.
Jika Anda benar-benar ingin melakukan berbagai hal dengan benar dan melakukan aktivitas sesuai keinginan Anda, ada beberapa cara pemrograman luar biasa yang tersedia di area berikut:
Pemrograman Video Game Java:
http://fivedots.coe.psu.ac.th/~advertisement/jg/
http://www.gamedev.internet/referensi/konten artikel/write-up1262.asp
http://javaboutique.internet.com/tutorials/Java_Activity_Programming/
Pemrograman Video Game Standar Visual:
[http://markbutler.8m.com/vb-tutorial.htm]
Pemrograman Permainan Video C++:
http://www3.telus.net/alexander_russell/class_dx/introduction_dx.htm
http://www.rit.edu/~jpw9607/tutorial.htm
Detail Umum:
http://www.gamedev.net/
http://www.gamasutra.com/