Di YouTube dan platform media sosial lainnya, niche dan topik apa pun dapat mengarahkan Anda memperoleh keuntungan besar hanya dengan mengunggah video dan membagikannya kepada dunia. Setiap penayangan berarti, setiap suka bernilai satu sen, dan setiap pembagian adalah penambah lalu lintas.
Game online telah membawa banyak kesenangan dan kegembiraan bagi komunitas online kami. Seiring dengan meningkatnya game online dan komunitas online dari waktu ke waktu, influencer juga menghasilkan lebih banyak keuntungan. Bagaimana cara kerjanya?
Berikut daftar Influencer Gaming Teratas di YouTube dan bagaimana mereka memulainya:
Mark Fischbach
Juga dikenal sebagai Markiplier, tentara kelahiran Hawaii keluar dari perguruan tinggi tempat ia belajar teknik, untuk mengembangkan kariernya sebagai komentator game YouTube. Mengkhususkan diri dalam genre horor, videonya telah dilihat lebih dari 7 miliar kali dalam lima tahun. Tanda utama kesuksesan crossovernya? Dia menandatangani kesepakatan dengan agensi besar William Morris Endeavour pada tahun 2016.
Felix Kjellberg
Juga dikenal sebagai PewDiePie adalah Influencer YouTube dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2016. Gamer asal Swedia ini pasti menduduki puncak kategori Gaming jika bukan karena sembilan video yang ia posting pada awal tahun 2017, yang berisi gambar Nazi. Maker Studios, anak perusahaan Disney yang juga merupakan mitra jaringan multisalurannya memutuskan hubungan dengannya. Dia juga di-boot dari platform Red YouTube dan program Google Preferred. Dia terus menghasilkan jutaan dolar hanya dari iklan YouTube sementara mereknya ternoda.
Evan Fong
Seorang kelahiran Kanada juga dikenal sebagai VanossGaming, untuk mengejar karir online penuh waktu, dia keluar dari Universitas Pennsylvania. Dia mengobrol dan bercanda dengan teman dan kolaboratornya sambil bermain game seperti Call of Duty atau Grand Theft Auto di Saluran YouTube-nya. Dia mulai menyuarakan karakter dalam serial kartun dewasa 'Paranormal Action Squad' untuk YouTube Red pada tahun 2016.
Sonja Reid
Juga dikenal sebagai Omgitsfirefoxx, dia pertama kali memulai streaming langsung di platform game twitch pada tahun 2013. Dia memposting sorotan ke YouTube di mana dia dengan cepat mengumpulkan pengikut yang mengesankan yang kemudian mengarah pada kemitraan dengan merek seperti Audi, Syfy, dan Intel.
SSSniperWolf
Influencer YouTube kelahiran Inggris juga dikenal sebagai Lia Wolf yang berspesialisasi dalam video gameplay Call of Duty, juga mencoba cosplay dan anime. Dengan lebih dari 5 juta pelanggan dan pengikutnya, hal itu membawanya ke kemitraan dengan perusahaan-perusahaan seperti Activision, EA, Ubisoft, dan Disney. Dia berkata, “Saya ingin menunjukkan bahwa perempuan juga bisa bermain dan pandai bermain video game.”
Mata Jackseptik
Nama aslinya adalah Sean McLoughlin. Dia pertama kali membuka YouTube pada tahun 2012 dan kemudian mulai memposting setiap hari pada tahun 2013. Dia terkenal karena komentarnya yang energik dan lucu. Dengan videonya yang telah dilihat lebih dari 7,2 miliar kali, ia menandatangani kontrak dengan Revelmode, subjaringan dari Disney's Maker Studios.
DanTDM
Daniel Middleton adalah seorang gamer profesional yang dikenal secara online sebagai DanTDM atau The Diamond Minecraft. Penguasaannya atas permainan populer ramah keluarga Minecraft dan pengikutnya telah menjadikannya Rekor Dunia Guinness pada tahun 2016 karena mengumpulkan penayangan terbanyak untuk saluran khusus Minecraft yaitu 7,9 miliar pada saat itu.
Proyek Sindikat
Tom Cassell, gamer kawakan yang merupakan orang pertama yang mencapai 1 juta pengikut di platform streaming langsung Twitch pada tahun 2014. Sejak itu, ia telah menerima lebih dari 10 juta pelanggan YouTube untuk permainannya di waralaba game seperti Halo dan Call of Tugas. Dia sekarang masuk ke agensi influencer game 3BlackDot bersama sesama anggota daftar Sonja Reid dan Evan Fong.
SkyDoesMinecraft
Adam Dahlberg, seorang veteran YouTube pada usia 24 tahun. Ia mulai menjadi pengisi suara untuk video game pada tahun 2006 dan lebih dari satu dekade kemudian, saluran utamanya berfokus pada game ramah anak yang populer, Minecraft. Dia memiliki lebih dari 11 juta pelanggan dan sekarang bermitra dengan Amazon, Netflix, dan Nintendo dan menjual barang dagangan kepada penggemar seperti poster dan bantal.
Mari Takahashi
AtomicMari adalah satu-satunya anggota wanita di saluran YouTube mega-populer, Smosh Games, hingga awal tahun 2017. Dia membintangi Maricraft, sub-seri dengan fokus pada gameplay Minecraft. Mantan balerina profesional ini mulai menjadi pembawa acara Smosh Pit Weekly pada tahun 2010. Sekarang, ia memiliki lebih dari 2 juta penonton sosial dan pada tahun 2016, ia berkompetisi sebagai anggota pemeran pada musim ke-33 dari hit CBS yang disebut 'Survivor.'
Para YouTuber ini menghasilkan jutaan per tahun hanya dengan bermain dan menceritakan video game.